UMKM Naik Kelas Kejar Pertumbuhan Wirausaha

UMKM Naik Kelas Kejar Pertumbuhan Wirausaha

Jakarta, Beritasatu.com – Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menegaskan gerakan UMKM naik kelas yang saat ini menjadi prioritas bukan untuk menciptakan konglomerasi baru. Gerakan ini bertujuan memperkokoh pondasi ekonomi nasional agar tidak terjadi gap yang terlalu besar antara usaha besar dan UMKM.

Teten di Jakarta, Rabu (22/1/2020), mengatakan, out put yang hendak dicapai dari UMKM naik kelas adalah pertumbuhan jumlah wirausaha yang sekarang baru di bawah 1 persen dan didominasi usaha skala mikro. Padahal prasyarat negara maju jumlah pengusahanya minimal 2%.

“Karena itu, harus ada UMKM naik kelas. Naik kelas itu bukan berarti melahirkan konglomerasi baru tapi untuk menciptakan keadilan ekonomi. Kue ekonomi yang tadinya dikuasai usaha besar dibagi ke UMKM,” kata Teten dalam acara UMKM Meetup, Gerakan Nasional UMKM Naik Kelas di Gedung Kementerian Koperasi dan UKM, Rabu (22/1). Hadir Deputi Produksi dan Pemasaran Kementerian Koperasi dan UKM Victoria Simanungkalit, organisasi UMKM Naik Kelas dan para pelaku UMKM.

sumber: https://www.beritasatu.com/ekonomi/596595/umkm-naik-kelas-kejar-pertumbuhan-wirausaha

Leave a Reply

Your email address will not be published.




03
Agu
2021

Translate »