Sarling ke Pasar Rakyat Pananjung Pangandaran

Sarling ke Pasar Rakyat Pananjung Pangandaran

Atalia Praratya Kamil, Ketua Tim PKK Provinsi Jawa Barat kembali menggelar siaran keliling atau Sarling, di Kabupaten Pangandaran, Rabu (5/2). Sarling kali ini cukup padat hampir semua perangkat daerah dilibatkan disebabkan mulai kunjungan dan peninjauan ke Pasar Rakyat Pananjung dengan kegiatan pendukung yakni mobil lab keliling untuk uji sampel dan pembinaan pedagang oleh Indag dan Tim Pasar Juara.

Istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ini kemudian beranjak ke Puskesmas Pangandaran yang berada di Jalan Parapat. Disana ia bertemu dengan ibu-ibu penggerak kesehatan sekaligus mensosialisasikan upaya penanganan dan pencegahan stunting.

Posyandu Pandean, di Dusun Ciraten RT1/RW4 Desa Putrapinggan Kecamatan Kalipucang menjadi tujuan berikutnya. Disini Atalia berdialog dengan penggiat KB desa setempat. Selain terhadap ibu, perhatian juga diberikan kepada anak anak usia dini. Atalia bertemu dan berdialog singkat dengan guru PAUD dan perwakilan murid di Pangandaran Creative Space (PCS).

Atalia kemudian menyapa ratusan murid SMA dan SMK se-Kabupaten Pangandaran yang mengikuti acara Sarling, di lapangan olahraga SMKN1 Pangandaran di Jalan Merdeka Nomor 222.

Selain menengok kondisi masyarakat terkait kesehatan dan pendidikan, kondisi perekonomian dan pariwisata yang menjadi potensi ekonomi pun tidak lepas dari kunjungannya.

Atalia didamping Kepala Dinas KUK Provinsi Jawa Barat Drs. Kusmana Hartadji,MM bertemu dengan para pengrajin di Taman Budaya Sagati, Desa Margacinta, Kecamatan Cijulang, Pangandaran. Pada kesempatan ini sejumlah peserta One Pesantren One Product (OPOP) menampilkan berbagai produk unggulannya. Kegiatan Sarling diakhiri dengan menengok indahnya lokasi Wisata Edukasi Mangrove, di Cijulang. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.




08
Mei
2021

Translate »