KRITERIA PENILAIAN DARI IDE KREATIF TERHADAP PERFORMA INOVASI

KRITERIA PENILAIAN DARI IDE KREATIF TERHADAP PERFORMA INOVASI

Inovasi itu penting bagi keberlangsungan dari suatu institusi.  Institusi di Indonesia, mengikuti tren teraktual yang terjadi di seluruh dunia, sedang bergerak untuk melakukan inovasi terhadap produk agar dapat sukses menjadi yang terbaik.  Kesuksesan ini tentu didapatkan oleh institusi yang dapat melihat kesempatan secara lebih mendetail di tengah kepadatan kompetisi di setiap sektor bisnis.  banyak diantara institusi tersebut gagal dalam memperkenalkan produk baru dan sebagai konsekuensi dari hal tersebut adalah peningkatan risiko pengembangan produk yang tidak berbanding lurus dengan keterbatasan dari jumlah strategi inovasi.

 Untuk mengatasi kegagalan tersebut, maka aktivitas penanganan yang sesuai digaris terdepan inovasi merupakan proses yang paling krusial. Oleh sebab itu proses penyeleksian ide yang memiliki kemungkinan kinerja terbaik dapat menekan risiko, meningkatkan usaha pengembangan dan memperkuat daya saing dari institusi tersebut. Sebagian dari keberhasilan inovasi didapatkan melalui kebaruan dan komersialisasi dari produk yang diciptakan untuk mencapai kesuksesan institusi. Oleh sebab itu, inovasi tidak akan ada tanpa ada penggunaan dan kegunaan dari produk tersebut.

kedua hal tersebut saling melengkapi untuk mendapatkan suatu ide yang aktual untuk mengetahui perbandingan dengan produk lama dari inovasi tersebut, berguna untuk menciptakan keunggulan yang dapat diadopsi sesuai perkembangan zaman dan memiliki pasar yang potensial untuk menghasilkan pendapatan bagi institusi yang melakukan inovasi tersebut. Selain itu, institusi juga perlu untuk mendorong keunggulan produk, meraih kebutuhan pelanggan dan mencapai potensi pasar.

Kelima hal tersebut merupakan faktor sukses untuk suatu produk baru. *Posmaria Sianturi

Leave a Reply

Your email address will not be published.




03
Agu
2021

Translate »