Rapat Forum PD DISKUK Jabar

Rapat Forum PD DISKUK Jabar

Rapat Forum Koordinasi Perencanaan Pembangunan di lingkungan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat Tahun 2021, diselenggaran pada 18-19 Maret 2021 yang bertempat di Ballroom Hotel Grand Sunshine Soreang Kab. Bandung (Kamis 18 Maret 2021).

Acara ini dibuka oleh Kepala Dis KUK Bapak Drs. Kusmana Hartadji, MM yang di dampingi oleh Eselon III dan Kasubbag Perencanaan dan Program @diskukjabar.

Dihadiri oleh Sekretaris Kementerian KUKM RI, Deputi Perkoperasian, Deputi Usaha Mikro, Sekretaris Daerah Jawa Barat, dan Bappeda Jabar sebagai Narasumber. Dan para Kepala Dinas didampingi Subbag Perencanaan Kab/Kota yang membidangi KUMKM se- Jawa Barat.

Rapat ini membahas arah kebijakan program/kegiatan kementerian koperasi dan UKM tahun 2021 dan 2022, tantangan/isu utama transformasi UMKM, isu utama pengembangan dan UMKM di Provinsi Jawa Barat, rencana proker tahun 2021-2022, pola pengembangan UMKM dan Koperasi, dampak Covid-19/pandemi terhadap UMKM di Jawa Barat, skenario pemulihan ekonomi, gambaran umum koperasi di jawa barat, anggaran dan target. Selain itu evaluasi mengenai PLUT, PPKL, ODS dan SATGAS, dan Diskusi para Kadis.

Untuk memperoleh informasi yang lebih terperinci dan detail, dalam Forum Perangkat Daerah Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat, Sub Bagian Perencanaan dan Pelaporan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat melakukan Desk bersama seluruh kabupaten/kota yang membidangi koperasi dan UMKM se-Jawa Barat terkait:

– Rencana Program/Kegiatan/Aktifitas Dinas Koperasi Kabupaten Kota yang membidangi Koperasi dan UMKM Tahun 2022;

– Pembahasan perubahan SOTK terkait penyesuaian Nomenklatur Permendagri Nomor 90 Tahun 2019; dan

– Perpanjangan Perjanjian Kerjasama antara Dinas Koperasi Provinsi dengan Kabupaten Kota yang membidangi Koperasi dan UMKM se-Jawa Barat mengenai Pembinaan dan Pengembangan Koperasi, Usaha Mikro dan Kecil.

Leave a Reply

Your email address will not be published.




08
Mei
2021

Translate »