Sosialisasi One Pesantren One Product (OPOP)

Sosialisasi One Pesantren One Product (OPOP)

Sosialisasi Program one Pesantren One Product (OPOP) pada Jumat (19/3) digelar di Hotel Sutan Raja Kabupaten Bandung untuk wilayah Bandung Raya dan Kabupaten Sumedang dibuka Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat Drs. Kusmana Hartadji, MM,, hadir pula Kementerian Agama Kantor Wilayah Jawa Barat, Dinas KUMKM Kabupaten Bandung, MUI Kab Bandung, Ormas Islam, Kadin, Himpi Kab Bandung, Bank BJB.

Kadis berharap, pesantren yang telah mengikuti program OPOP bisa berkembang lagi usahanya. Bahkan mereka memiliki badan usaha seperti koperasi untuk pengembangan usahanya.

“Adanya Koperasi diharapkan kemampuan ekonomi pesantren akan semakin meningkat. Tapi saya minta dinas KUKM kab/ kota melihat dulu pesantrennya apakah memang bisa didirikan koperasi, kalo memang tidak bisa minimal mereka bisa bergabung dengan pontren lain yang sudah memiliki koperasi,” jelasnya.

Kegiatan sosialiasi ini dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yakni peserta memakai masker, jaga jarak dan harus membawa surat hasil pemeriksaan swab antigen.

Untuk program OPOP tahun 2021 sebanyak 1000 pesantren. Pendaftaran untuk program ini akan ditutup 31 Maret 2021. Untuk itu silakan kunjungi website www.opop.jabarprov.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.




08
Mei
2021

Translate »