Festival Kuliner Jabar Paten

Festival Kuliner Jabar Paten

Dalam mendukung Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Wisata Indonesia (BWI), dimana bulan April 2021 Jawa Barat menjadi lokus kegiatan tersebut Gojek Bersama Dinas Koperasi dan Usaha Kecil (Dinas KUK) Provinsi Jawa Barat meluncurkan Festival Kuliner Jabar Paten mulai 1 hingga 15 April 2021 bertempat di Aula Bung Hatta Dinas KUK Provinsi Jawa Barat, Kamis (1/4).

Lewat Festival ini, masyarakat Jabar bisa menikmati beragam pilihan makanan produk 2.400 mitra UMKM Bandung Raya yang bergabung di Gofood, dengan potongan harga hingga Rp 25.000,-. Menurut Kepala Dinas KUK Provinsi Jawa Barat Drs. Kusmana Hartadji, MM, dengan adanya pandemic covid 19, dunia bisnis mulai bergeser dari bisnis konvensional menjadi go digital.

“Melalui kegiatan diharapkan pelaku UMKM disektor kuliner bisa memperluas jaringan pasar dengan memanfaatkan teknologi digital agar bertahan dan berkembang di masa pandemi ini. Seperti kita ketahui, akibat pandemic hampir 85% UMKM mengalami penurunan pendapatan. Salah satu sektor yang terkena dampak paling parang adalah sektor makanan dan minuman yang mengalami penurunan 90,54%,” katanya.

Pihaknya mengapresiasi Festival Kuliner Jabar Paten oleh Gojek. Tentunya apa yang dihadirkan oleh Gojek ini selaras dengan tujuan dari Gernas BBI yaitu membantu para pelaku UMKM untuk bisa maju dan berkembang melalui pemanfaatan teknologi dan pemulihan ekonomi akibat pandemic covid 19.

Hadir pada kesempatan ini, Ruli Rinaldi, Head Of Public and Government Relations West Java dan Banten Gojek, Cut Emyra Fadhila, District Head Bandung Gojek, Sekretaris Dinas KUK Jabar, Suhra, Kadis KUMKM Kota Bandung, Atet Handiman, perwakilan perangkat daerah Dinas KUMKM Kabupaten Bandung, Kota Cimahi dan Kabupaten Sumedang, pejabat struktural Dinas KUK Jabar, insan pers Jabar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.




08
Mei
2021

Translate »