Digitalisasi Koperasi Siswa

Digitalisasi Koperasi Siswa

Dalam rangka mendorong KUMKM Go Digital, Dinas Koperasi dan Usaha Kecil (DisKUK) Provinsi Jawa Barat bersama Bank BJB menggelar “Sosialisasi Digitalisasi Koperasi di lingkungan Sekolah Menengah Atas (SMA) KCDPW II dan KCDPW III” pada di Kota Bogor, Sabtu (10/4).

Pada kesempatan ini Kepala DisKUK Provinsi Jawa Barat Drs. Kusmana Hartadji, MM mengucapkan terima kasih kepada Bank BJB yang telah menginisiasi dan memfasilitasi penyelenggaraan kegiatan ini.

Pemprov Jabar, kata tus_hartadji, sangat konsen dengan koperasi siswa (Kopsis). Kehadiran Kopsis sebagai wahana pendidikan dan praktel berkoperasi bagi para siswa sekaligus sebagai tempat pembinaan mental siswa.

Kehadiran Kopsis, siswa akan mendapatkan pengalaman menerapkan prinsip-prinsip koperasi. Ada manfaat ganda dalam pengelolaan kopsis yakni unsur pendidikan dan manfaat ekonomi bagi siswa sebagai anggota.

Melalui sosialisasi ini, Kadis berharap, siswa sebagai generasi milenial memahami tentang koperasi. Pada kesempatan ini pula bank BJB memberikan pemahaman tentang pentingnya digitalisasi kopsis.

Leave a Reply

Your email address will not be published.




03
Agu
2021

Translate »