BLANJAKEUN.ID PLATFORM KERJASAMA GRAB

BLANJAKEUN.ID  PLATFORM KERJASAMA GRAB

Dalam rangka mendorong pemulihan ekonomi akibat pandemi covid 19, Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat pada 3 April 2021 bersamaan dengan pembukaan Gernas BII di Jabar menandatangani MOU dengan Grab terkait mendorong UMKM Jabar untuk memperluas pangsa pasarnya.

Pada Senin (12/4) bertempat di Aula Bung Hatta DisKUK Jabar digelar rapat antara Dinas KUK Jabar, Koperasi Wirausaha Jabar sejahtera (WJS) dengan Grab.

Menurut Kadis KUK Jabar Drs. Kusmana Hartadji, MM, rapat ini untuk mewujudkan MOU yang telah ditandatangani DisKUK Jabar dengan Grab. Komitmen Grab membantu UMKM Jabar untuk memasarkan produknya di platform blanjakeun.id kerjasama Grab.

Menurutnya, target 100 produk UMKM terkurasi bisa hadir di platform ini. Sekarang baru 73 produk UMKM yang terkurasi. Kita kerjasama dengan koperasi WJS untuk kurasi dan pembayaran.

Randy Herawan, City Sales Manager West Java Grab mengungkapkan, dengan ada platform ini pelaku UMKM bisa lebih mudah memasarkan produknya. Selain itu, UMKM bisa langsung menerima pembayaran. Tidak seperti mereka masuk ke toko atau supermarket yang pembayaran dengan sistem konsinyasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.




08
Mei
2021

Translate »