Sosialisasi Penyaluran LPDB KUMKM

Sosialisasi Penyaluran LPDB KUMKM

Lembaga Pembiayaan Dana Bergulir (LPDB) KUMKM menggelar Sosialisasi. Seperti kita ketahui Salah sumber pembiayaan bagi koperasi dan UMKM yakni dana bergulir LPDB-KUMKM.

Kegiatan Sosialisasi Penyaluran Dana Bergulir LPDB KUMKM dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat dilaksanakan di Hotel Aryaduta Bandung, Kamis (22/4). Hadir Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat Drs. Kusmana Hartadji, MM, kejaksaan, pejabat LPDB KUMKM. Pada kesempatan ini dijelaskan Kejaksaan dilibatkan dalam pendampingan LPDB KUMKM.

Pendampingan dilakukan LPDB KUMKM mewujudkan implementasi Permen KUKM RI No 04 tahun 2020 tentang penyaluran pinjaman/ pembiayaan dana bergulir oleh LPDB KUMKM.

Untuk program pendampingan, sejak tahun 2021 LPDB-KUMKM fokus mendampingi koperasi-koperasi yang sudah menjadi mitra terutama koperasi sektor riil. Antara lain Koperasi Peternakan Bandung Selatan (KPBS) Pangalengan yang merupakan sebuah koperasi beranggotakan para peternak sapi perah, dan Koperasi Produksi Susu (KPS) Bogor.

Pendampingan dengan cara mendata UMKM yang menjadi anggota koperasi by name, by address, by phone itu menjadi support data kami ke Kementerian Koperasi dan UKM termasuk sinergi juga untuk subsidi bunga.

Leave a Reply

Your email address will not be published.




22
Jun
2021

Translate »