Bimtek Pengawasan Kepatuhan

Bimtek Pengawasan Kepatuhan

Kadis KUK Provinsi Jawa Barat @tus_hartadji menghadiri sekaligus membuka BIMTEK (Bimbingan Teknis) Pengawasan Kepatuhan dan Kelembagaan Koperasi serta penyerahan penkes yang di gelar oleh Bidang Pengawasan dan Pemeriksaan Koperasi (BPPK) @diskukjabar di Hotel Ibis Trans Studio Bandung (Rabu, 13/10/2021). Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari 13-14 Oktober 2021.

Dalam kesempatan ini turut hadir Asdep Pengawasan @kemenkopukm , Tim Ahli Pendamping Program Unggulan Provinsi Jabar, perwakilan dari IKOPIN serta para peserta kegiatan BIMTEK.

Dalam sambutanya Kadis KUK yang disapa TUTUS menyampaikan bahwa Koperasi dan Usaha Kecil mempunyai peran yang strategis dalam pembangunan Ekonomi baik regional maupun Nasional, karena selain berperan dalam pertumbuhan Ekonomi dan penyerapan tenaga kerja, juga berperan dalam pendistribusian hasil-hasil pembangunan.

Jumlah Koperasi Primer dan Sekunder di Jawa Barat sendiri secara kuantitas cukup banyak yaitu dalam 10 tahun terakhir mencapai 1.631 unit. Namun hal itu belum diikuti kualitas, sehingga peran Koperasi masih minimalis. Untuk itu diperlukan pengawasan terhadap koperasi agar patuh dalam menjalankan prinsip-prinsip koperasi.

Selain itu TUTUS berharap dengan kegiatan BIMTEK ini dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan Bapak/Ibu sekalian sehingga sepulangnya kegiatan dapat diimplemantasikan dalam mengelola koperasinya, sehingga kinerja koperasi dalam menjalankan usahanya akan semakin meningkat dan menjadikan koperasi tersebut koperasi yang sehat.




18
Okt
2021

Translate »