Pelatihan Teknis Substantif Bidang Kemasan Bagi 25 UMKM di BKKBN Se-Jabar

Pelatihan  Teknis Substantif Bidang Kemasan Bagi 25 UMKM di BKKBN Se-Jabar

Kemasan yang menarik dan bagus dianggap menjamin kualitas dari isi di dalamnya. Itulah salah satu fungsi dari kemasan, untuk menarik konsumen. Saat ini banyak pelaku UMKM bagus membuat produk. Tidak sedikit produk yang mereka hasilkan, lebih enak dan lebih baik dari produk perusahaan besar. Sayangnya, produk UMKM kadang dipandang sebelah mata hanya lantaran kemasannya yang kurang menarik.

Untuk itu, Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat menggelar Pelatihan Teknis Substantif bidang Kemasan bagi 25 UMKM di BKKBN Se-Jabar di Hotel Ibis Pasteur Bandung, pada 14 Oktober 2021, dibuka Kepala Dinas KUK Jawa Barat @tus_hartadji.

Kemasan merupakan bagian penting dari strategi marketing. Tidak sekadar mewadahi dan melindungi, kemasan merupakan unsur yang mempengaruhi minat konsumen pada sebuah produk yang berujung pada jumlah penjualan.
Kemasan dapat membentuk citra sebuah produk sekaligus menjadi elemen yang membuatnya tampak berbeda dengan kompetitor. Di era pasar bebas seperti saat ini, penting bagi sebuah produk memiliki ciri khas dan keunikan agar dapat melekat di ingatan konsumen. “Untuk itu, melalui pelatihan ini diharapkan pelaku UMKM semakin memahami pentingnya kemasan,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.




18
Okt
2021

Translate »