Berita

BUBOS 5 Berirama

BUBOS 5 Berirama

Pada Buka Bersama On The Street (BUBOS) 5 Berirama, Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat berbagi Rantangan ASN untuk LKSA Darul Husna, Komplek Taman Bukit Cibogo RT 09 RW 17 Kel Leuwigajah - Cimahi (Masjid Umar Bin Khotob).

Read More
Sosialisasi Penyaluran LPDB KUMKM

Sosialisasi Penyaluran LPDB KUMKM

Lembaga Pembiayaan Dana Bergulir (LPDB) KUMKM menggelar Sosialisasi. Seperti kita ketahui Salah sumber pembiayaan bagi koperasi dan UMKM yakni dana bergulir LPDB-KUMKM.

Read More
Joyday serahkan Sepeda bagi UMKM

Joyday serahkan Sepeda bagi UMKM

Menurut Hugo, sebelumnya Joyday menyerahkan 20 sepeda untuk membantu pelaku UMKM Jabar. Melalui bantuan ini pihaknya berharap membantu pelaku UMKM dalam pemulihan ekonomi dimasa pandemi.

Read More
Pelatihan Perkoperasian

Pelatihan Perkoperasian

Dalam rangka meningkatkan SDM pengelola koperasi di Jawa Barat, Dinas Koperasi dan Usaha Kecil (DisKUK) Provinsi Jawa Barat melalui UPTD P3W DisKUK Provinsi Jawa Barat mengelar “Pelatihan Perkoperasian bagi Pengelola, Anggota Koperasi se-Jawa Barat” yang dibuka Kepala Dinas KisKUK Provinsi Jawa Barat Drs. Kusmana Hartadji, MM pada Kamis (15/4).

Read More
BLANJAKEUN.ID  PLATFORM KERJASAMA GRAB

BLANJAKEUN.ID PLATFORM KERJASAMA GRAB

Dalam rangka mendorong pemulihan ekonomi akibat pandemi covid 19, Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat pada 3 April 2021 bersamaan dengan pembukaan Gernas BII di Jabar menandatangani MOU dengan Grab terkait mendorong UMKM Jabar untuk memperluas pangsa pasarnya.

Read More
Digitalisasi Koperasi Siswa

Digitalisasi Koperasi Siswa

Dalam rangka mendorong KUMKM Go Digital, Dinas Koperasi dan Usaha Kecil (DisKUK) Provinsi Jawa Barat bersama Bank BJB menggelar "Sosialisasi Digitalisasi Koperasi di lingkungan Sekolah Menengah Atas (SMA) KCDPW II dan KCDPW III" pada di Kota Bogor, Sabtu (10/4).

Read More
Perizinan Usaha bagi Pelaku UMKM Sangat Penting

Perizinan Usaha bagi Pelaku UMKM Sangat Penting

Perizinan usaha bagi pelaku UMKM sangat penting, terutama untuk memberikan kepastian usaha. Adanya kepastian usaha akan membantu UMKM dalam peningkatan kualitas produksi dengan adanya kreativitas dan inovasi.

Read More
Festival Kuliner Jabar Paten

Festival Kuliner Jabar Paten

“Melalui kegiatan diharapkan pelaku UMKM disektor kuliner bisa memperluas jaringan pasar dengan memanfaatkan teknologi digital agar bertahan dan berkembang di masa pandemi ini. Seperti kita ketahui, akibat pandemic hampir 85% UMKM mengalami penurunan pendapatan. Salah satu sektor yang terkena dampak paling parang adalah sektor makanan dan minuman yang mengalami penurunan 90,54%,” katanya.

Read More
Indonesia adalah Negeri UMKM

Indonesia adalah Negeri UMKM

Gubernur Jawa Barat Bapak Ridwan Kamil menegaskan, Indonesia adalah negeri UMKM. Hampir 99% pelaku ekonomi di negeri ini adalah UMKM. “Satu tumbang maka akan tumbuh 1000 UMKM baru. Untuk itu cintai produk UMKM, berarti anda membela negeri ini,” kata Gubernur pada Jabar punya Informasi (Japri) Launching Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) di Jabar yang berlangsung selama bulan April 2021.

Read More




08
Mei
2021

Translate »